Bidang Kompetensi


Berita



Siswa-siswi SMP Negeri 4  Memperdalam Ilmu Tentang Tata Surya di LAPAN Sumedang
Penulis Berita : • Fotografer : • 24 May 2017 • Dibaca : 950 x ,

Sumedang – BPAA. Rabu (17/5/2017) sebanyak 316 siswa SMPN 4 Sumedang yang didampingi 18 guru pendamping mengadakan kunjungan ke Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer (BPAA) Sumedang. Tujuan mereka adalah untuk memperoleh tambahan ilmu dan pengetahuan tentang Tata Surya dan Benda Langit.

 Hal tersebut dijelaskan oleh perwakilan dari guru pendamping, Desi Geocontourina Octavianti, S.Pd., dalam sambutannya, “Tujuan kami datang kesini adalah memperdalam pokok bahasan materi di sekolah tentang Tata Surya. Mungkin dengan didampingi oleh Bapak dan Ibu maka anak-anak semakin mengetahui dan mengerti tentang Tata Surya”.

Pemateri pada penerimaan kunjungan SMPN 4 Sumedang adalah Nurokhman yang menjelaskan tentang LAPAN, hasil-hasil penelitian dan pengembangan LAPAN serta tentang BPAA Sumedang. Selanjutnya materi tentang Tata Surya dan Benda Langit disampaikan oleh Gerhana Puannandra Putri, S.Si.

Kegiatan kunjungan siswa SMPN 4 Sumedang diakhiri dengan mengunjungi fasilitas peralatan pengamatan yang ada di BPAA Sumedang. Salah seorang guru pendamping menyatakan rasa terima kasih kepada pihak BPAA Sumedang dan berharap agar kegiatan kunjungan ini bisa dilaksanakan secara rutin.         

(Humas : Erri)

  








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL