Bidang Kompetensi


Berita



Praktikum Mahasiswa Universitas Tanjungpura Pontianak Fakultas Pertanian di BPAA LAPAN Pontianak
Penulis Berita : • Fotografer : • 21 Jun 2017 • Dibaca : 403 x ,

BPAA PONTIANAK – Kamis (15/6) Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer (BPAA) Pontianak kedatangan 36 orang mahasiswa Program studi Ilmu tanah, Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura Pontianak. Mereka langsung  diterima oleh Kepala BPAA Pontianak, Ir.Muzirwan, M.Kom  yang didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Miswari, S.Sos.

Kepala BPAA LAPAN Pontianak Ir.Muzirwan, M.Kom memberikan paparan sebagai pemateri pertama. Ia menyampaikan Profil LAPAN dan hasil riset LAPAN dari seluruh bidang penelitian. Untuk lebih mengenalkan LAPAN kepada peserta, beliau menjelaskan sejarah terbentuknya LAPAN, dilanjutkan dengan pemaparan bidang-bidang riset LAPAN yang dikelompokkan dalam empat kompetensi utama LAPAN yaitu sains antariksa dan atmosfer, teknologi penerbangan dan teknologi, Penginderaan jauh, dan kajian kebijakan penerbangan dan antariksa. Diakhir paparannya kepala BPAA  LAPAN Pontianak menyampaikan presentasi tentang Pemasyarakatan  Iptek Atmosfer dan Keantariksaan.

Pemateri  kedua disampaikan oleh Iskandar Bakri, ST beliau mempresentasikan materi tentang Peralatan Pengamatan yang ada di BPAA LAPAN Pontianak, khususnya peralatan untuk keperluan Klimatologi. Selanjutnya para mahasiswa dipandu oleh Hadi Rasidi, S.Kom meninjau secara langsung peralatan klimatologi dilapangan. Pada kesempatan tersebut para mahasiswa meminta data juga untuk bahan pratek maka melalui petugas PPID mereka memperoleh layanan data  AWS dan  data Disdrometer.

Diakhir kegiatan praktikum  mahasiswa Program studi Ilmu Tanah ini diisi dengan diskusi dan tanya jawab serta tukar-menukar cendera mata, serta foto bersama untuk keperluan dokumentasi.

Fotografi dan Dokumentasi: Humas BPAA LAPAN Pontianak (Mis - Spr)








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL