Bidang Kompetensi


Berita



Prodi Pendidikan Fisika UNEJ Memperdalam Keantariksaan di BPAA Sumedang
Penulis Berita : • Fotografer : • 02 Nov 2017 • Dibaca : 270 x ,

Sumedang – BPAA. Senin (30/10) sebanyak 112 mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika, FKIP Universitas Negeri Jember datang ke BPAA Sumedang. Kunjungan ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang LAPAN. Selain itu mengenal produk penelitian dan pengembangan LAPAN serta memperdalam tentang keantariksaan.

Kegiatan penerimaan dilaksanakan di dalam Gedung Antariksa BPAA Sumedang. Untuk memenuhi ekspektasi mahasiswa terhadap keantariksaan, maka dihadirkan pemateri yaitu Aries Kurniawan, Gerhana Puannandra Putri, serta utusan dari Pussainsa adalah Bambang Suhandi dan Slamet Supriadi.

Perwakilan peserta, Yushardi, dalam sambutannya menyampaikan harapan, “Mudah-mudahan ada kesinambungan dan kelanjutan kerjasama antara LAPAN dan FKIP Universitas Negeri Jember”. Selaku Kepala BPAA Sumedang, Aries, menanggapi pernyataan tersebut dengan positif, sekaligus menyampaikan permohonan maaf dari Kapussainsa. Lebih lanjut, Aries mengatakan bahwa “Di Pussainsa Bandung bertepatan dengan kegiatan kearsipan. Sehingga penerimaan dialihkan ke BPAA Sumedang”.

Materi yang diberikan cukup memenuhi harapan peserta kunjungan. Secara kontinu, berhubung keterbatasan waktu peserta, disampaikan wawasan dan pengetahuan tentang LAPAN, produk penelitian dan pengembangan LAPAN, keantariksaan serta tentang ionosfer. Materi disampaikan dalam bentuk ceramah, pemutaran video, tanya jawab, kunjungan fasilitas, dan pengamatan matahari.

Antusiasme mahasiswa terlihat terutama pada saat tanya jawab dan pengamatan matahari. Tetapi, berhubung kunjungan dari Universitas Negeri Jember dilaksanakan oleh event organizer, maka kegiatan mahasiswa dibatasi pelaksanaannya. Hal ini berakibat pada tidak optimalnya kegiatan kunjungan bagi kepentingan mahasiswa.

Penulis Berita/ Dokumentasi : E.R. Saptianna








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL