Observasi Bahan Pembelajaran Guru Fisika di LAPAN Sumedang
By syahril, 10 Nov 2017

Sebanyak 13 orang guru Fisika yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fisika SMA, berkunjung ke LAPAN Sumedang pada Selasa (7/11). Mereka membawa serta 242 orang siswa SMAN Tanjungsari.

Kunjungan dimaksudkan dalam rangka program kerja dan observasi bahan pembelajaran, juga untuk sarana belajar bagi siswa. Hal ini ditegaskan oleh Ketua MGMP Fisika SMA, Usuludin Latif.

“Kami berkunjung sehubungan dengan pelaksanaan program kerja MGMP Fisika SMA Kabupaten Sumedang. Harapan kami, melalui kunjungan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme bagi guru Fisika SMA. Sekaligus sebagai sarana belajar bagi siswa siswi kami”.

Lebih jauh, Latif mengatakan bahwa untuk daerah Sumedang bahan pembelajaran iptek ternyata bisa diperoleh di LAPAN Sumedang. Selanjutnya hasil kunjungan ini dapat menjadi bekal para guru Fisika SMA dalam proses belajar mengajar.
Agar observasi dapat menyerap bahan pembelajaran secara menyeluruh, maka para guru mengunjungi semua fasilitas peralatan pengamatan yang ada di LAPAN Sumedang. Mereka sangat antusias berkomentar terkait berbagai peralatan pengamatan.

Penulis Berita/ Dokumentasi : E.R. Saptianna