Field of Competence


News



Kunjungan Instansi SDIT Lugina Rancaekek ke BPAA Sumedang
News Writter : • Photographers : • 06 Nov 2017 • Read : 637 x ,

Sumedang – BPAA. Rabu (1/11) BPAA Sumedang menerima kunjungan dari SDIT Lugina Rancaekek. Siswa yang datang berjumlah 39 orang dan didampingi 5 orang guru. Kunjungan ini dimaksudkan sebagai bagian dari Program Kegiatan Triwulan 2017/ 2018 yang berkaitan dengan wawasan pengetahuan di luar sekolah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk kunjungan instansi. Hal itu disampaikan oleh Kepala SDIT Lugina Rancaekek, Ulfah, dalam sambutannya. “Mudah-mudahan, kegiatan hari ini bermanfaat bagi anak-anak kami. Sehubungan dengan program rutin tahunan kami yaitu kunjungan instansi”, katanya.

Semua tingkatan siswa disebar ke berbagai instansi. Khusus untuk siswa kelas 4 dan 5, mereka melakukan kunjungan ke BPAA Sumedang. Berkaitan dengan itu, pihak sekolah meminta BPAA Sumedang memberikan materi tentang LAPAN, BPAA Sumedang, produk penelitian dan pengembangan LAPAN serta Tata Surya.

Menanggapi hal itu, Sael Pane, mewakili Kepala BPAA Sumedang, mengatakan “Kami sangat senang siswa SDIT Lugina datang ke kantor kami. Semoga semua materi yang akan kami sampaikan bisa dimengerti dan dipahami siswa. Sehingga pulang membawa pengetahuan”.

Siswa dan guru yang hadir begitu antusias mendengarkan dan bertanya seputar materi yang disampaikan oleh Pane dan Gerhana Puannandra Putri. Materi tentang LAPAN, BPAA Sumedang, hasil litbang dan Tata Surya disampaikan dalam bentuk ceramah, pemutaran video, dan tanya jawab. Untuk melengkapi wawasan dan pengetahuan siswa, diakhir kegiatan mereka melakukan kunjungan fasilitas dan pengamatan matahari melalui teleskop yang dipandu Adhitia Wiguna.

Penulis Berita/ Dokumentasi: E.R. Saptianna








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL