Bidang Kompetensi


Berita



SD NEGERI CIGENDEL TETANGGA YANG BELUM KENAL DENGAN BPAA SUMEDANG
Penulis Berita : • Fotografer : • 03 Apr 2018 • Dibaca : 86 x ,

Sumedang - BPAA. Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Sumedang saat ini cukup dikenal hingga ke beberapa wilayah Indonesia. Berdasarkan data kunjungan, ada beberapa sekolah di luar Jawa yang pernah berkunjung. Misalnya, NAN 2 Nodel Nakassar dan SNP Alam Balikpapan.

Namun beberapa sekolah yang merupakan tetangga dekat ternyata belum kenal dengan BPAA Sumedang. Salah satunya adalah SD Negeri Cigendel yang berjarak sekitar 4 kilometer. Untuk itu guru pembimbing membawa peserta didiknya yang berjumlah 30 orang datang berkunjung pada Senin (26/3).

Tetapi sebenarnya, kedatangan kali ini bersifat mendadak. Sehubungan dengan kegiatan renang siswa SD Negeri Cigendel yang lokasinya berdekatan dengan BPAA Sumedang. Guru berinisiatif untuk terlebih dahulu melakukan kunjungan. Walaupun demikian, mereka tetap dilayani dengan rasa senang.

”Kami memang dekat dari sini. Tetapi kami belum pernah datang berkunjung. Mudah-mudahan kedatangan kali ini menjadi perkenalan dan menjadi permulaan kunjungan kami berikutnya", jelas Juarsih, guru pembimbing yang mendampingi siswa SD Negeri Cigendel.

Ternyata, rasa ingin tahu siswa terhadap keantariksaan cukup tinggi. Hal ini ditandai dengan antusiasme yang mereka tunjukkan. Terutama pada saat pengamatan matahari dengan teleskop dan peluncuran roket air. Beberapa siswa serius menyimak dan mencatat penjelasan yang diberikan oleh petugas.

E.R. Saptianna








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL