Bidang Kompetensi


Berita



SD NEGERI CILULUK 11 MENNGKATKAN PENGETAHUAN DAN KOMPETENSI KEANTARIKSAAN DI BPAA SUMEDANG
Penulis Berita : • Fotografer : • 10 Apr 2018 • Dibaca : 47 x ,

Sumedang — BPAA. Rabu (4/4), sebanyak 106 siswa dan 5 orang guru SD Negeri Cilukuk Il Kecamatan Tanjungsari berkunjung ke BPAA Sumedang. Mereka datang dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kompetensi siswa dalam mata pelajaran 11mu Pengetahuan Alam terutama dalam materi sistem tata surya.

Saat ini materi keantariksaan sudah menjadi ilmu, pengetahuan dan teknologi yang dibutuhkan di sekolah. Sejak usia dini siswa dibekali pengetahuan terkait antariksa. Karena pada dasarnya, penguasaan keantariksaan merupakan salah satu tujuan dari banyak negara Untuk itu, sudah selayaknya, Indonesia yang memiliki wilayah darat, laut dan udara yang luas juga menguasai keantariksaan.
Banyak cara bisa dilakukan sebagai dasar dan pembelajaran keantariksaan bagi siswa. Bisa melalui mata pelajuan di sekolah atau mengunjungi tempat yang menyediakan informasi keantariksaan.

BPAA Sumedang cukup strategis menawarkan dili sebagai tempat meningkatkm pengetahuan dan kompetensi siswa. Di samping memberikan banyak sumber pengetahuan secara teori, juga memiliki fasilitas peralatan yang menunjang. Siswa bisa mengasah, memahami dan memperdalam pengetahuan dan komptensinya di sini.

Untuk itu, berbagai kreasi dan inovasi diperlukan guna mewujudkan harapan banyak pihak. Standar pelayanan yang harus selalu ditingkatkan terutama terkait wisata ilmiah, permintaan data dan pemberian bimbingan teknis di samping kerjasama dengan berbagai kedinasan yang terus dilakukan.

Itu semua akan menjadi modal yang kuat bagi terlaksananya tujuan BPAA Sumedang sebagai tempat menggali pengetahuan dan mengasah kompetensi bagi siswa. Seperti yang dilakukan oleh SD Negeri Ciluluk Il. Lebih luas lagi bagi siswa yang sering datang mengunjungi BPAA Sumedang.

E.R. Saptianna








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL