Field of Competence


News



BPAA SUMEDANG IKUT SERTA DALAM PAMERAN TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK RAKYAT AISTECH EXPO 2018 DI SUMEDANG
News Writter : • Photographers : • 09 Nov 2018 • Read : 56 x ,

Sumedang – BPAA. Pameran Teknologi Informasi Untuk Rakyat 2018 diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskipas) Kabupaten Sumedang. Kegiatan merupakan aplikasi dari Program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Sumedang yang baru terpilih.

Pameran Teknologi Informasi Untuk Rakyat 2018 juga merupakan salah satu inovasi dari Diskipas Kabupaten Sumedang. Hal tersebut menjadi terobosan baru bagi Diskipas, terkait kegiatan yang berhubungan dengan teknologi informasi. Pelaksanaan bertempat di Gedung Islamic Centre Sumedang. Lokasi berada di Jl. Kutamaya No. 55, Lingkungan Palasari RT 01 RW 14, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan.

Pembukaan pameran dilaksanakan pada 30 Oktober 2018 yang secara resmi dibuka oleh Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, ST., MM. Kegiatan berlangsung selama empat hari dimulai pada Selasa (30/10) sampai dengan Jumat (2/11). Diikuti oleh seluruh dinas dan instansi yang ada di Kabupaten Sumedang.

Selain itu juga terdapat BUMN dan BUMD se-Kabupaten Sumedang, serta perusahaan yang bergerak dibidang komputer dan elektronik. Penutupan kegiatan dilaksanakan pada 2 November 2018 oleh Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, SE.

BPAA Sumedang secara administratif berada di wilayah Kecamatan Pamulihan. Sehubungan dengan hal itu, maka Camat Pamulihan mengajak untuk berpartisipasi dan berkolaborasi mengisi Pameran Teknologi Informasi Untuk Rakyat 2018. Tema kegiatan pameran pertama kali ini adalah Pameran Teknologi Informasi Untuk Rakyat 2018, AISTECH EXPO 2018, sebagai Aplikasi Teknologi Informasi Daerah Kabupaten Sumedang.

Terkait kegiatan, maka BPAA Sumedang secara antusias menyikapi permintaan dari Kecamatan Pamulihan. Fasilitas peralatan dan materi dalam bentuk link aplikasi dipersiapkan. Secara kedinasan koordinasi dengan Camat Pamulihan terus dilakukan.

Pameran teknologi informasi bertujuan memperkenalkan program pemerintah Kabupaten Sumedang yang berbasis teknologi informasi kepada publik. Sebagai bagian dari Kabupaten Sumedang, BPAA Sumedang berupaya mengenalkan LAPAN dengan beberapa aplikasinya yang bisa diakses publik dan masyarakat Kabupaten Sumedang.

Dalam mengisi kegiatan pameran selama empat hari, setiap harinya BPAA Sumedang menyiapkan tiga pegawai untuk menjaga stand. Humas sebagai pemberi informasi tentang LAPAN, teknisi teleskop dan dokumentasi.
Apresiasi dan minat publik terhadap eksistensi LAPAN cukup positif. Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat Kabupaten Sumedang yang mengunjungi stand Kecamatan Pamulihan yang diisi oleh BPAA Sumedang. Rata-rata pengunjung yang datang sekitar 4 sampai 5 kali dalam sehari.

E.R. SAPTIANNA








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL