Bidang Kompetensi


Berita



MTS KHOIRUL USROH SUMEDANG MEMBEKALI SISWA DENGAN PENGETAHUAN ANTARIKSA DAN ATMOSFER DI BPAA SUMEDANG
Penulis Berita : • Fotografer : • 09 Nov 2018 • Dibaca : 61 x ,

Sumedang – BPAA. Berbagai metode pembelajaran dilakukan oleh sekolah untuk membekali siswa. Salah satunya adalah dengan mengajak peserta didik mengunjungi tempat yang mempunyai nilai edukasi. Kabupaten Sumedang memiliki banyak lokasi yang dapat dijadikan pilihan.

Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Sumedang merupakan salah satu tujuan pembelajaran bagi sekolah. Hal itu terbukti dengan banyaknya jumlah pengunjung selama beberapa tahun terakhir. Untuk periode bulan November 2018 BPAA Sumedang telah melayani sebanyak 41 kunjungan.

Salah satu sekolah yang datang ke BPAA Sumedang adalah Madrasah Tsanawiyah Khoirul Usroh Sumedang. Mereka melakukan kunjungan pada Kamis (8/11). Selama lebih kurang 3 jam siswa belajar dan menggali informasi tentang antariksa dan atmosfer.

Tujuan MTs Khoirul Usroh Sumedang datang ke BPAA Sumedang adalah untuk memperoleh dan membekali peserta didik dengan pengetahuan keantariksaan. Untuk itu mereka datang dengan mengajak siswa kelas 1 sampai 3 sebanyak 36 orang dan didampingi oleh 2 guru.

Semangat belajar keantariksaan mereka tunjukkan dengan keaktifan selama proses pembelajaran dan pemberian informasi. Siswa rajin menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh narasumber. Apresiasi diberikan oleh BPAA Sumedang dengan memberikan satu buah pulpen bagi siswa yang aktif.

Kunjungan fasilitas peralatan pengamatan, pengamatan matahari dengan teleskop serta peluncuran roket air menjadi bagian pelayanan. Siswa MTs Khoirul Usroh Sumedang mendengarkan setiap penjelasan dan informasi dengan serius. Mereka memiliki minat positif terhadap bidang antariksa dan atmosfer.

E.R. SAPTIANNA








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL