Field of Competence


News



FAKULTAS KEHUTANAN MELENGKAPI PENJAJAKAN DAN PELUANG KERJASAMA UNWIM DENGAN LAPAN
News Writter : • Photographers : • 26 Jul 2019 • Read : 109 x ,

Sumedang - BPAA. Selasa (23/7) BPAA Sumedang menerima kunjungan dari Fakultas Kehutanan Unwim Tanjungsari. Tidak kurang dari 33 mahasiswa dan seorang dosen hadir pada kegiatan tersebut.

Kunjungan merupakan salah satu tindaklanjut penjajakan Unwim dengan LAPAN. Setelah sebelumnya Fakultas Pertanian datang pada Selasa (16/7). Hal itu disampaikan oleh Rian Susila, dosen pendamping.

“Kami melihat peluang yang baik bagi pembelajaran mahasiswa. Ketersediaan fasilitas, data dan materi pengayaan. Untuk itu, pihak Unwim ingin agar semua peluang tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala BPAA Sumedang, Aries Kurniawan, memberikan gambaran umum tentang LAPAN dan Balai. Selain itu juga dibahas mengenai keterkaitan antara matakuliah Klimatologi dan pengamatan atmosfer.

Guna lebih memperdalam pembelajaran tentang cuaca dan iklim, maka BPAA Sumedang menghadirkan peneliti dari PSTA Bandung, Risyanto, sebagai narasumber. Hal itu bertujuan agar mahasiswa dapat lebih menggali ilmu, pengetahuan dan teknologi terkait Klimatologi.

Beberapa aspek tentang bumi dan atmosfer serta peralatan pemgamatan dikupas oleh Risyanto. Semuanya guna melengkapi referensi mahasiswa mengenai ilmu dan teknologi terkait matakuliah Klimatologi.

PSTA Bandung dan BPAA Sumedang sendiri memiliki peralatan pemgamatan yang cukup memadai terkait cuaca dan iklim. Mulai dari fasilitas yang bersifat manual seperti campbell stokes sampai yang digital seperti Automatic Weather Station (AWS).
Semua peralatan yang ada di Balai terutama terkait pengamatan cuaca dan iklim dikunjungi oleh mahasiswa. Mereka tampak puas mengikuti penjelasan yang disampaikan oleh para petugas lapangan.

Di akhir kunjungan, Rian Susila, menyampaikan rasa terimakasihnya dan berharap agar proses kerjasama segera terwujud. Sehingga nantinya pihak Universitas bisa sinergi dengan Balai demi perkembangan dan kemajuan pendidikan.

E.R. Saptianna








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL