Bidang Kompetensi


Berita



SEMANGAT KEPANDUAN SDN HAURNGOMBONG 1 BELAJAR KEANTARIKSAAN DI BPAA SUMEDANG
Penulis Berita : • Fotografer : • 07 Aug 2019 • Dibaca : 106 x ,

Sumedang – BPAA. Dalam rangka Peringatan HUT ke-58 Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus 2019, Praja Muda Karana SDN Haurngombong 1 berkunjung ke BPAA Sumedang. Kedatangan mereka adalah untuk mengenalkan keantariksaan pada peserta didik sebagai anggota praja.

Peserta yang datang berjumlah 100 orang terdiri dari anggota Pramuka Kelas III sampai VI. Mereka didampingi 9 guru pembina dan tiba pukul 09.45 WIB dengan berjalan kaki. Jarak sekolah dengan Balai sekitar 700 meter.

Sebagian anggota Pramuka yang datang sebenarnya sudah pernah berkunjung. Tetapi, mereka tetap menunjukkan semangat kepanduan guna mendapatkan tambahan pengetahuan tentang keantariksaan. Hal itu dipertegas oleh Deni Gunawan, guru pembina. Deni mengatakan bahwa kunjungan kali ini adalah yang kedua dan kembali dilaksanakan mendadak.

“Kami menyampaikan permohonan maaf. Kali ini seperti kunjungan sebelumnya kami lakukan mendadak. Diharapkan ke depan kami bisa lebih mempersiapkan diri agar peserta benar-benar memperoleh pengetahuan yang bermanfaat”, jelas Deni.

Semangat kepanduan mereka diapresiasi oleh Balai dengan memberikan informasi tentang LAPAN. Selain itu, diberikan pengetahuan antariksa dan tata surya sesuai permintaan sekolah. Bentuk lain penghargaan terhadap peserta adalah sejumlah pertanyaan yang diakhiri pemberian cideramata bagi yang bisa menjawab.

Cuaca panas menjelang siang tidak menyurutkan semangat peserta. Mereka tetap fokus mengikuti rangkaian kegiatan yang diberikan oleh Balai. Padahal, sebelumnya acara Peringatan HUT ke-58 Pramuka dan kerjabakti sekolah baru saja diikuti.

Pihak sekolah sangat memperhatikan kebutuhan siswa. Semangat sebagai anggota Pramuka yang ditanamkan pada peserta didik diikuti oleh pemberian bekal ilmu, pengetahuan dan teknologi keantariksaan. Hal itu tentu sangat relevan dengan Pramuka. Praja Muda Karana sebagai Jiwa Muda yang Suka Berkarya.

E.R. Saptianna








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL