Bidang Kompetensi


Berita



HARI KEANTARIKSAAN 2019 BPAA SUMEDANG GELAR MALAM LANGIT GELAP
Penulis Berita : • Fotografer : • 08 Aug 2019 • Dibaca : 121 x ,

6 Agustus diperingati sebagai Hari Keantariksaan. Tanggal tersebut merupakan momen disahkannya Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2013. UU yang menjadi regulasi dan payung hukum bagi kegiatan keantariksaan di Indonesia. Hal itu menjadi sangat istimewa mengingat LAPAN merupakan satu-satunya lembaga pemerintah yang diberi kepercayaan untuk menyelenggarakannya.

Malam Langit Gelap adalah salah satu kegiatan penting dalam rangka menyambut Hari Keantariksaan. Pentingnya langit malam tanpa polusi cahaya menjadi isu pokok. Berbagai pengamatan benda langit dapat dilaksanakan pada kesempatan tersebut.

Sehubungan dengan itu, maka Malam Langit Gelap secara rutin digelar. Beberapa satuan kerja LAPAN sengaja menjadikan kegiatan tersebut untuk memberikan informasi dan edukasi kepada publik. Untuk itu, setiap 6 Agustus secara khusus digelar acara yang melibatkan masyarakat.

BPAA Sumedang menjadikan momen tersebut sebagai sarana edukasi publik. Selain guna lebih menyosialisasikan tentang LAPAN juga sebagai penjajakan dengan Pemerintahan Kabupaten Sumedang khususnya Dinas Pendidikan.

Hal itu didasarkan pada animo publik yang didominasi oleh dunia pendidikan. Mereka sangat antusias menyambut kegiatan yang digelar setiap tahun tersebut. Seperti pada Selasa malam (6/8) kemarin. Tidak kurang dari 538 peserta hadir pada acara yang dikemas dalam bentuk fun games, planetarium mini, dan pengamatan langit malam. Cuaca dingin tidak menghalangi publik yang terdiri dari siswa, mahasiswa, dan warga sekitar untuk datang.

Dukungan dari Pemerintahan Desa Haurngombong dan Kecamatan Pamulihan juga tidak kalah penting. Kepala Desa dan Sekretaris Kecamatan memberikan sambutan yang luar biasa. Mereka mengajak warga untuk ikut mendukung setiap kegiatan publik yang dilaksanakan oleh BPAA Sumedang.

E.R Saptianna








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL