Field of Competence


News



LAPAN Bandung Mengadakan Sosialisasi Hasil Litbang Tahun 2019 Bersama Keluarga Besar Pensiunan LAPAN Bandung
News Writter : • Photographers : • 18 Dec 2019 • Read : 630 x ,

Bandung (16/12/2019). LAPAN Bandung mengadakan kegiatan Sosialisasi Hasil Litbang Pusat Sains Antariksa (Pussainsa) dan Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer (PSTA) pada hari Sabtu, 14 Desember 2019. Kegiatan ini juga sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun ke-56 LAPAN. Hadir pada kegiatan ini Kepala LAPAN, Plt. Deputi Bidang Sains Antariksa dan Atmosfer, Kepala Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Sumedang dan staff, para struktural dan para pegawai Pussainsa dan PSTA serta para purnakarya LAPAN Bandung. Acara kegiatan ini dipandu oleh Sudirman dan Muhtar Gunawan sebagai Moderator dan Aullya sebagai moderator acara Kuis/Doorprize.

Acara kegiatan ini lebih semarak karena tahun ini sekaligus diadakan Pengukuhan Kepengurusan Ikatan Keluarga Pensiunan–LAPAN Bandung (KPLB ) yang diketuai oleh Drs. Suratno, M Sc.

Acara dibuka dan didahului dengan Sosialisasi Hasil Litbang Pusat Sains Antariksa yng disampaikan Kapussainsa, Dra Clara Yono Yatini, M.Sc dan pemaparan Sosialisasi Hasil Litbang dari PSTA yang disampaikan oleh Kepala Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer (PSTA) Ir,Halimurrahman, MT.

Setelah sosialisasi hasil Litbang 2 pusat di LAPAN Bandung, selanjutnya sambutan dari Drs. Suratno,M.Sc sebagai Pembina dan ketua KPLB sekaligus peringatan HUT ke-17 pada 14 Desember 2019 dengan Motto “Berdasarkan Semangat Persahabatan,Persaudaraan, Keakraban dan Kebersamaan Pada Usia Lanjut Kita Wujudkan Fisik Yang Sehat, Sejahtera Lahir dan Batin “,ungkapnya.

Selanjutnya sambutan dari Ibu Orbita selaku Plh Desains dan terakhir sambutan dari Kepala LAPAN Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, dalam sambutannya disampaikan terima kasih kepada semua yang hadir dan terutama para Purnakarya LAPAN yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi Hasil Litbang Pussainsa dan PSTA LAPAN dan Pengukuhan Kepengurusan Ikatan Keluarga Pensiunan–LAPAN Bandung (KPLB) LAPAN di tahun 2019. Dijelaskan juga kemajuan dan inovasi-inovasi yang sudah dibuat LAPAN melalui 7 program utama LAPAN yaitu Pengembangan Bank Data Penginderaan Jauh Nasional, Pengembangan Sistem Pemantau Bumi Nasional, Pengembangan Teknologi Satelit, Pengembangan Teknologi Aeronotika, Pengembangan Teknologi Roket, Pengembangan Sistem Pendukung Keputusan Dinamika Atmosfer Ekuator, dan Pengembangan Sistem Pendukung Keputusan Cuaca Antariksa).

Humas : Sucipto/Christine
Dokumentasi : Haries/Devi








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2020 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL