Field of Competence


News



Fasilitas Peralatan Pengamatan BPAA Sumedang sebagai Sarana Belajar Keantariksaan Siswa SD Negeri Paripurna Jatinangor
News Writter : • Photographers : • 08 Mar 2020 • Read : 2398 x ,

Rabu (4/3), sebanyak 83 siswa yang didampingi 5 guru dari SD Negeri Paripurna Jatinangor berkunjung ke Balai Pengamatn Antariksa dan Atmosfer Sumedang. Maksud kedatangan mereka adalah sehubungan dengan pelaksanaan pembelajaran kelas VI semester 2 tahun pelajaran 2019/2020 mengenai bumi dan angkasa luar.

“Hari ini adalah kesempatan perdana kunjungan kami ke LAPAN. Terinspirasi oleh pembelajaran siswa di sekolah terkait antariksa. Sementara fasilitas yang ada di sekolah terbatas”, jelas Iwan Kamaludin, guru pembimbing SD Negeri Paripurna Jatinangor.

Lebih lanjut Iwan mengatakan bahwa rekomendasi Bupati Sumedang melalui surat edaran yang terbit juga menjadi salah satu pertimbangan. “Rekomendasi dari Bupati Sumedang juga agar sekolah melakukan kunjungan belajar ke pusat pembelajaran atau fasilitas belajar yang ada di Smedang terlebih dahulu sebelum berkunjung ke tempat lain di luar Sumedang”, ujarnya.

Di sekolah, para siswa sering bertanya tentang fenomena alam. Untuk itu, kunjungan belajar ke BPAA Sumedang merupakan kesempatan berharga yang harus dimanfaatkan. Mereka bisa bertanya sepuasnya mengenai kejadian alam yang teramati terkait keantariksaan.

Menanggapi hal itu, Kepala BPAA Sumedang, Aries Kurniawan, memotivasi siswa agar giat belajar tentang keantariksaan. “Kelas VI yang hari ini datang menghadapi ujian akhir. Tentunya harus berkonsentrasi tetapi tetap harus menunjukkan semangat belajar yang tinggi, terutama hari ini tentang keantariksaan”, paparnya.

Dijelaskan pula tentang fasilitas yang dimiliki oleh BPAA Sumedang. “Ada fasilitas yang kami miliki terkait keantariksaan yang bisa dikunjungi. Terutama, mengingat rekomendasi Bupati Sumedang yang juga pernah berkunjung ke sini. Nanti. Silakan dipraktikkan setelah acara di dalam ruangan selesai”, himbaunya.

“BPAA Sumedang siap melayani setiap permohonan kunjungan ilmiah. Tim layanan akan senantiasa membantu setiap kebutuhan publik terhadap informasi keantariksaan”, pungkas Aries.

Penulis: Humas/Erri Riyan
Fotografer: Dokumentasi/Eka Nugraha








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2021 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL